Tekan(X) 2 kali untuk menutup
atau "Sukai Halaman" untuk Mendukung Kami ×

Manfaat Tepung Pati Jagung (Maizena) Untuk Kecantikan

Tepung pati jagung (Maizena) merupakan hasil olahan dari jagung yang di haluskan dan di ambil sari patinya. Tepung jagung ada bahan pangan setengah jadi yang siap di olah lagi untuk campuran makanan Tepung pati jagung sendiri memiliki beberapa kandungan yang penting bagi kecukupan gizi didalam tubuh.

Dalam 100 gram tepung pati jagung mengandung 355 kilokalori, protein 9,2 gram, karbohidrat 73,7 gram, lemak 3,9 gram, kalsium 10 miligram, fosfor 256 miligram, dan zat besi 2 miligram. Selain mengandung gizi, tepung jagung juga mengandung vitamin yaitu vitamin A sebanyak 510 IU, vitamin B1 0,38 miligram dan vitamin C 0 miligram.

Melihat beberapa kandungan tepung pati jagung tersebut, selain bisa dimanfaatkan dibidang kesehatan tepung jagung dapat dimanfaatkan dibidang kecantikan. Berijut beberapa ulasan singkat manfaat tepung pati jagung untuk kecantikan.

#1. Untuk Bedak Bayi
Tepung pati jagung dapat digunakan untuk bedak bayi. Caranya sama seperti bedak biasa. Tepung ini dapat digunakan untuk bedak karena sifatnya yang mampu menyerap lembab. Sehingga cocok untuk kulit bayi.


ilustrasi gambar oleh pekanbaru.tribunnews.com

#2. Deodoran Ketiak
Caranya cukup mudah, tibggal usapkan pada bagian ketiak saja. Karena tekturnya yang jalus, sangat cocok untuk kulit ketiak yang sensitif dan mudah lembab.


ilustrasi gambar oleh lampung.tribunnews.com

#3. Pengangkat Sel Kulit Mati

Sel kulit mati dapat terangkat demgan cara membuat scrub tepung pati jagung. Scrub tersebut dapat mengngkat kulut mati dan juga menghilangkan kusam pada wajah.
                   
ilustrasi gambar oleh 3.bp.blogspot.com

#4. Penyamar Garis-garis Halus pada Wajah
Tepung jagung juga mampu menghilangkan garis garis samar pada wajah. Caranya mudah, dengan membuat masker dari ¼ gelas tepung pati jagung, 1 butir putih telur, dan 2 sendok makan susu murni kemudian diaduk dan gunakan sebagai masker. Dengan memakai masker rutin sehari sekali akam lebih cepat menyamarkan garis garis wajah.


ilustrasi gambar oleh nakita.grid.id 

#5. Pembersih rambut dan kulit kepala
Caranya cukip kudah yaitu dengan menaburkan tepung pada
Rambut dan pijat pada kulit kepala. Tepung ini mampu menyerap minyak pada rambut kemudian guyur dengan air dan keramas seperti biasa.


ilustrasi gambar oleh beautynesia.id 

#6. Mengurangi iritasi kulit
Akibat terpapar sinar matahari seharian akan menyebabkan kulit menjadi kusam dan kering. Dengan menggunakan campuran air dan tepung pati kemudian gunakan dengan mengoleskan pada bagian tubuh yang kering, maka kulit akan terasa lebih segar. 


ilustrasi gambar oleh tips-cara.net