Tekan(X) 2 kali untuk menutup
atau "Sukai Halaman" untuk Mendukung Kami ×

Penghasilan Gojek Perhari dan Perbulan Mahasiswa, Pegawai, dan Full Time

Penghasilan gojek 2018 - Semakin populer Gojek di indonesia, di iringi dengan banyaknya minat masyarakat untuk turut bergabung menjadi mitra. Iming - iming pekerjaan yang bebas mengatur waktu, mengatur penghasilan, dan mengatur tempat operasi, telah banyak memincut masyarakat umum dari berbagai macam kalangan mulai dari mahasiswa, Pegawai, karyawan, dan masyarakat yang belum memiliki pekerjaan.



Bermodalkan kendaraan, gadget yang lengkap dengan aplikasi gojek driver, dan beberapa dokumen tambahan, gojek driver bisa meraup keuntungan hingga mencapai ratusan ribu dalam setiap harinya di kota dimana ia bekerja. Selain itu, driver juga dapat dengan mudah menentukan awal jam kerja dan kapan waktu untu beristirahat. 

Pekerjaan yang di terima pun juga cukup beragam. Tidak hanya gojek (layaknya ojek konvesional) namun juga driver dapat menerima orderan seperti gofood, go shop, go mart, dan lain sebagainya yang tentunya akan menambah penghasilan dari driver itu sendiri. 

Sering kita bertanya - tanya, memang berapa penghasilan atau pendapatan gojek setiap hari ? Saat menjadi konsumen, kita dapat mengetahui bahwa biaya yang kita keluarkan untuk mendapatkan layanan dari gojek relatif murah, lantas untungnya driver gojek seberapa ? nah pada kesempatan kali ini kita akan menjelaskan dari mana driver gojek memperoleh keuntungan dan berapakah penghasilan dan pendapatn gojek setiap hari.

Sistem Gaji Gojek Driver

Sebelum anda mengetahui pendapatan atau penghasilan gojek setiap hari, hendaknya anda memahami dulu bagaimana sistem gaji gojek yang di peruntukan untuk para divernya. Perlu di ketahui juga, bahwa perusahan gojek sistem gaji yang berbeda untuk setiap kota dan setiap provinsi yang tentunya akan membedakan penghasilan gojek driver yang ada di suatu kota dengan gojek driver yang ada di kota lain. 

Sistem gaji gojek sebenarnya adalah bagi hasil. Dimana setiap driver mendapatkan orderan, tentunya akan di kenakan potongan yang di sesuaikan dengan ketentuan dan kebijakan perusahaan gojek di suatu kota. Selain itu perusahaan gojek juga memberlakukan sistem poin dimana driver akan mendapatkan bonus apabila telah mencapai poin tertentu (setiap kota berbeda). Poin tersebut sifatnya adalah harian dan tidak berlaku di kemudian hari. 

Contoh Simulasi Perhitungan Pendapatan dan Komisi Tunai Driver

Berikut kami berikan contoh simulasi perhitungan agar anda dapat dengan mudah memahami sistem gaji gojek driver yang kami buat berdasarkan asumi dan pengalaman pribadi saya sebagai seorang driver gojek. Penting untuk diketahui bahwa tarif minimum per kilometer adalah Rp.2.500,- yang akan di kalikan dengan jarak orderan.

Misalnya saya mendapatkan order Go-Ride. Biaya yang harus konsumen bayar kepada saya adalah adalah Rp.30.000,- (Cash sesuai yang ada di aplikasi) Bagi hasil atau potongan yang saya terima adalah Rp.6.00,- melalui gopay (semacam e-money) yang ada di aplikasi dan secara otomatis saldo gopay saya akan berkurang setelah di potong. dan poin untuk orderan tersebut adalah 1 poin yang akan di akumulasikan dengan poin - poin orderan selanjutany yang hanya berlaku di hari tersebut. 

Pendapatan Gojek Mahasiswa (Pengalaman saya) Perhari dan Perbulan

Pengalaman saya sebagai driver gojek yang notabennya adalah mahasiswa di universitas jember yang menjadikan pekerjaan sebagai gojek driver adalah sebagai pekerjaan sampingan untuk menambah penghasilan serta mengisi waktu di sela - sela kuliah. 

  • Hari kerja dalam seminggu : 5 Hari kerja
  • Jam kerja perhari : rata - rata 7 jam (mulai jam 11.30 - 18.30) 
  • Orderan perhari : 9
  • Poin perhari : rata - rata 14 poin (goride, gofood, topup)
  • Pendapatan bersih perhari : rata - rata Rp.120.000,- (kadang bisa lebih kalau bisa tutup poin sampe 20 poin)
  • Pendapatan bersih perbulan : rata - rata Rp.2.400.000,- (bisa juga lebih jika sering tutup poin)
Testimoni : saya bersyukur bisa gabung di gojek. Uang kiriman dari orang tua sampai saat ini masih utuh di rekening. Penghasilan cukup buat nabung bayar semester, kebutuhan harian, ngajak jalan pacar, pokonya cukup dah. hehe - Malik 2018 (Gua) 

Pendapatan Gojek Pegawai Lising Perhari dan Perbulan


Temen saya yang bekerja di lising di daerah kabupaten jember juga pernah sharing masalah pendapatan atau pehasilannya selama menjadi driver gojek. 

  • Hari kerja dalam seminggu : 6 Hari kerja (Minggu libur donk nemenin anak)
  • Jam kerja perhari : rata - rata 9 jam (mulai jam 13.00 - 22.00) 
  • Orderan perhari : 12 Orderan
  • Poin perhari : rata - rata 16 poin (goride, gofood, topup, dll)
  • Pendapatan bersih perhari : rata - rata Rp.140.000,- udah di potong makan n bensin
  • Pendapatan bersih perbulan : kurang lebih Rp.3.360.000,- kadang lebih kadang kurang (tergantung rejeki)
Testimoni: alhamdulillah dengan gojek cicilan kendaraan dan rumah jadi ga begitu berat walaupun kerja terus. hahaha. ya namanya usaha. apa aja di lakuin agar keturunan kelak menjadi lebih baik. - Pak Riko Agustian 2018

Pendapatan Gojek Fulltime (Pekerjaan Utama) Perhari dan Perbulan

Tetangga saya yang kerja dulunya adalah ojek pangkalan namun sekarang udah pindah lebih keren yaitu menjadi Gojek driver. dan ini adalah pekerjaan utamanya tanpa libur sehari kecuali sakit dan idulfitri dan idul adha.

  • Hari kerja dalam seminggu : 7 Hari kerja (tanpa libur poko dah)
  • Jam kerja perhari : rata - rata 15 jam (mulai jam 07.00 pagi- 22.00 malam) 
  • Orderan perhari : 20-25 Orderan
  • Poin perhari : rata - rata 23-30 poin (goride, gofood, topup, dll) Tupo terus
  • Pendapatan bersih perhari : rata - rata Rp.250.000,- udah di potong makan n bensin
  • Pendapatan bersih perbulan : kurang lebih Rp.7.500.000,- kadang bisa lebih, kurang jarang, ahaha.
Testimoni: alhamdulillah di beri kesempatan bergaji ga jauh beda dengan para PNS. Memang hobi berkendara. Mumpung masih sehat mari tarik gas sekencengnya, nabung sebanyaknya, persiapan di hari tua. haha - Pak Tobi Jember 2018.

Demikian adalah pengalaman - pengalaman yang bisa saya share kapada kalian semua. Semoga bermanfaat. Jika temen - temen berminat untuk bergabung dan bermitra bersama gojek driver, untuk mendapatkan penghasilan namun kerjanya bebas silahkan baca artikel cara daftar gojek dengan mudah menggunakan hape anda.

Sekian, mohon maaf bila ada kesalahan. bila anda ingin share penghasilan gojek anda silahkan hubungi kami . terima kasih telah berkunjung.